H. Sudirman DT Blokir Akses Jalan PKS Terkait Ganti Rugi Lahan

Diterbitkan Tanggal: 02 / 12 / 16

Kategori: | MANDAU & PINGGIR |

RIAUEXPRESS, HERNOPENTRI: Aksi Blokir Jalan Terkait Ganti Rugi Tanah. 02/12/16.

RIAUEXPRESS, HERNOPENTRI: Aksi Blokir Jalan Terkait Ganti Rugi Tanah. 02/12/16.

RIAUEXPRESS, MANDAU – Aksi pemblokiran jalan masuk menuju Pabrik Kelapa Sawit (PKS) PT. PCR (Permata Citra Rangau) yang beralamat di Jl. Gajah Mada Km 3,5 Tanah Putih Kecamatan Mandau Kabupaten Bengkalis tetap berlansung dengan cara melintangkan satu unit mobil Hartop ditengah jalan yang oleh empunya tanah atas nama Bapak H. Sudirman DT.

Pantauan Media Express Group RiauExpress.com Jum’at (2/12/16) sebanyak 10 Unit mobil jenis Colt Diesel yang bermuatan kelapa sawit mengalami antri untuk masuk kedalam pabrik yang bermuatan kelapa sawit atas nama PT. PCR terhenti.

Awak media konfirmasi ke salah satu Staf PT. PCR , Teldi yang berada dilapangan mengatakan “Bahwa lahan yang dilalui ini adalah sudah menjadi milik perusahaan sesuai dengan dokunen serta sertipikat yang ada pada kita” ucap Teldi kepada RiauExpress

Sementara itu dari Bapak H.Sudirman DT. Selaku pemilik lahan menyatakan, lahan/jalan yang dilalui perusahaan PT. PCR adalah milik beliau dan Bapak Sudirma DT. Menyatakan punya dokumen yang jelas dan lengkap.

Sampai kapan blokade ini dilakukan jelas RiauExpress kepada Bapak H.Sudirman DT, beliau mengatakan “Cuma satu yang saya minta, ganti rugi atau jalan ini di pindahkan ketempat lain”. Jelas H. Sudirman kepada RiauExpress.

Tepat pukul 11:00 WIB Jum’at (02/12/16) datang rombongan dari aparat Koramil 04 Mandau untuk melakukan negoisasi dengan pihak pemilik lahan Bapak H. Sudirman DT.

Dari hasil konfirmasi kepada salah seorang sopir truck bermuatan kelapa sawit yang tidak mau disebutkan namanya mengatakan “Padahal hari ini akan dilakukan uji coba terhadap alat pengolah kelapa sawit. Apakah alat-alat pabrik bisa berfungsi dengan baik atau tidak. Dan harga sawitpun lumayan bagus”. Jelas sopir kepada RiauExpress.

Sampai berita ini diturunkan awak media belum dapat informasi dari hasil pertemuan tersebut. [MEG 3]

Laporan: Henropentri

Editor: Mislam

         

Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!