Merasa Dicurangi di Pilkades, Lindung Harahap Laporkan Sudir Hamzah Nomor Urut 2 ke DPRD & Polres

Diterbitkan Tanggal: 28 / 11 / 16

Kategori: | Jambi |

pilkades

JAMBIEXPRESS, MUARA SABAK – Berharap mendapat keadilan, terkait Pilkades Desa Sungai Toman Kecamatan Mendahara Ulu Kabupaten Tanjabtim yang berlangsung 16/11/16 lalu, kemenangan nomor urut 2  Sudir Hamzah yang diklaim oleh Tim sukses Calon Kepala Desa dengan nomor urut 1 Lindung Harahap diduga tidak sah dan cacat hukum.

Ketidak puasan dan berharap mendapatkan keadilan, kemarin 21/11/16 Tim Sukses Nomor 1 mendatangi Wakil Rakyat DPRD Tanjabtim, kalau sebelumnya Jumat 18/11/16 sejumlah berkas temuan yang dianggab tim merupakan pelanggaran ketentuan petunjuk pekaksanaan tata cara pemilihan Pilkades yang dilakukan Sudir bersama panitia telah dilaporkan ke BPMPDK selaku Sekretaris Pilkades Kabupaten.

Apa yang disampaikan ke BPMPDK, pihak Timses melanjutkan tembusan perihal kecurangan Pilkades ke Wakil Rakyat DPRD Tanjabtim dan Polres Tanjabtim, “Sebab terjadinya beberapa kecurangan ini didukung lemahnya pengawasan Pilkades”, tandas Abd. Rozak.

“Berkas temuan sudah langsung diterima di Sekretariat DPRD Tanjabtim”, jelas Rozak menjelaskan kepada awak media, serta menyebutkan bahwa pihak nya sebelum ke DPRD sudah menanyakan ke Junaidi Rahmad selaku Sekretaris Pilkades Kabupaten, “Pelaporan temuan masih dalam proses. Hal ini kami akan segera memanggil Panitia Pilkades di tingkat Desa dan pihak lainnya, sebagaimana terkait dengan pengaduan dari nomor urut 1”. Ujar Abd Rozak menuturkan jawaban dari Junaidi Rahmad, beberapa waktu yang lalu.

Wakil Ketua DPRD Tanjabtim Markaban, saat dikonfirmasi melalui telepon mengatakan “Penyelesaian masalah Pilkades  harus  mengacu kepada mekanisme  tata cara Pilkades yang telah tertuang dalam aturan, jangan sampai panitia  memutuskan ada pihak-pihak yang dirugikan, dan terkait pengaduan dari Timses Pilkades nomor urut 1 dari  Desa Sungai Toman yang masuk ke DPR  akan tetap  kita respon. Namun Markaban optimis Panitia Pilkades Kabupaten dapat menyelesaikan secara arif dan bijaksana”. Ucap Markaban

Untuk mengingatkan kembali Pilkades Desa Sungai Toman yang diselenggarakan 16/11/16 lalu di ikuti 3 orang kandidat Calon Kepala Desa dengan perolehan akhir suara nomor urut 1 meraih suara 432, nomor urut 2 Sudir Hamzah 437 suara dan Usman di urutan ke 3 mendapat 380 suara. Terkait perolehan suara, nomar  urut 1 tidak bersedia  menandatangani berita acara penghitungan suara sebagai wujud penolakan, sebab menurut Timses nomor 1 pelaksanaan Pilkades tidak fair dan cacat hukum.

Laporan: Junaidi Damanik

Editor: Mislam

[MEG]-[JAMBIEXPRESS.COM]

         

Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!