This page was exported from [ http://riauexpress.com/press ]
Export date: Fri Sep 21 19:09:13 2018 / +0000 GMT

Kapolresta Bukittinggi: "Kunci Keselamatan Pengendara Tertib dan Patuh Berlalulintas"



kapolresbukittinggi

RIAUEXPRESS, BUKITTINGGI – Kepala Kepolisian Resor Kota ( Kapolresta) Bukittinggi AKBP Tri Wahyudi,S.Ik, Kamis (24/11/2016) mengimbau pada masyarakat pengendara sepeda motor dan kendaraan roda empat agar taat dan patuh dalam berlalu lintas, terutama saat masih berjalannya operasi zebra 2016 sekarang ini. Kepolisian menyadari bahwa dalam menghadapi permasalahan dibidang lalu lintas tersebut, dibutuhkan peran serta seluruh stackeholder agar mampu meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat.

Selain itu, juga diperlukan koordinasi bersama antar instansi terkait lainnya dalam upaya peningkatan kesadaran berlalu lintas.

Apabila tingkat koordinasi tersebut tidak optimal, maka akan berdampak pada kurang maksimalnya ketersediaan sarana dan prasarana lalu lintas jalan, regulasi angkutan umum, serta rendahnya tingkat kesadaran dan disiplin masyarakat dalam mematuhi aturan maupun ketentuan perundang-undangan di bidang lalu lintas.

“Oleh karena itu perlu dilakukan sosialisasi, teguran dan penindakan tegas di jalan raya, untuk meningkatkan kesadaran masyarakat saat berkendara sehingga menciptakan ketertiban dan menekan angka kecelakaan lalu lintas,” ujar Kapolresta kepada titikpos.com disela-sela ksibukannya.

Tri Wahyudi mengharapakan kepada personil yang bertugas, agar mengutamakan faktor keamanan dan keselamatan personil, khususnya pada saat melakukan penertiban pelanggaran lalu lintas. Oleh karena itu, pedomani standar operasional prosedur (SOP) yang ada.

Sementara itu Kasatlantas Polresta Bukittinggi AKP Aris Cai Dwi Susanto mengimbau kepada seluruh pengendara baik roda dua maupun roda empat untuk senantiasa mematuhi aturan lalu lintas dan membawa surat-surat kendaraan saat berkendara.

“Kami harapkan, kepatuhan berlalu lintas diterapkan tidak hanya saat ada petugas di lapangan, tetapi dapat diterapkan secara terus menerus sehingga tercipta lalu lintas yang tertib dan terhindar dari resiko kecelakaan,” pintanya.(mada)

[MEG]-[SUMBAREXPRESS]

 

 


Post date: 2016-11-27 13:45:05
Post date GMT: 2016-11-27 06:45:05
Post modified date: 2016-11-27 18:07:25
Post modified date GMT: 2016-11-27 11:07:25

Powered by [ Universal Post Manager ] plugin. MS Word saving format developed by gVectors Team www.gVectors.com