Pasar Sutan Syarif Kasim & Puja Sera Duri Mangkrak ‘Tidak Difungsikan’

Diterbitkan Tanggal: 24 / 11 / 16

Kategori: | MANDAU & PINGGIR |

RIAUEXPRESS.COM, TARNO: Pasar Sutan Syarif Kasim Duri, 23/11/16

RIAUEXPRESS.COM, TARNO: Pasar Sutan Syarif Kasim Duri, 23/11/16

RIAUEXPRESS.COM, MANDAU – Lapak Pasar Pemda Sultan Syarif Kasim Kelurahan Simpang Padang dan Pasar Puja Sera Duri , Kecamatan Mandau Kabupaten Bengkalis,  kondisi kunci pintu sudah rusak dan pintu kaca belakang sudah pecah. Satu tahun belum di fungsikan, sebagaimana mestinya selesai dibangun Pemerintah Kabupaten Bengkalis tahun 2015.

RIAUEXPRESS.COM, TARNO: Kondisi Pintu Pasar Duri. 23/11/15

RIAUEXPRESS.COM, TARNO: Kondisi Pintu Pasar Duri. 23/11/15

Dinas Pasar dan Kebersihan Bengkalis sampai saat ini belum memfungsikan  keberadaan pasar yang seharusnya sudah difungsikan sesuai dengan jadwal. Warga khwatir ini akan dimanfatkan orang-orang tertentu untuk melakukan perbuatan yang dilarang agama maupun yang melanggar hukum, seperti yang sudah terjadi beberapa bulan yang lalu, ditemukanya beberapa Kotak SUTRA dalam bungkusan dan kaleng-kaleng lem cap kambing dalam ruangan Pasar.

Menurut Warga Sultan Syarif Kasim yang dekat dengan bangunan lapak pasar, kita takut kalau tidak segera difungsikan nantinya akan rusak, “Sekarang aja kunci pintunya saya lihat sudah ada yang rusak, seperti ada kesengajaan dirusak, padahal belum lama di pasang kunci itu, kalau saya lihat ya pak sekarang sudah cukup bersih, kalau kemaren sebulum dibersihkan banyak kaleng-kaleng Lem Cap Kambing, dan sampah berserakan dimana-mana, belum lagi rasa bau yang kurang sedap, tapi Alhamdulillah sekarang sudah bersih, sudah ada petugas kebersihanya yang di tugaskan Kepala UPT Dinas Kebersihan Kecamatan Mandau oleh Bapak Revinur, untuk membersikan”. Jelas warga kepada RiauExpress.com.

Sementara Kepala UPT Dinas Pasar dan Kebersihan Kecamatan Mandau,  Revinur  ketika hendak di konfirmasi beliau tidak berada di tempat, kemudian awak media hubungi melalui pesawat selluler namun juga tidak nyambung, dan akhirnya melalaui Pesan Singkat juga belum dibalas.

Sampai berita ini diturunkan, terkait masalah bangunan lapak pasar Sultan Syarif Kasim dan Pasar Puja Sera Duri belum bisa mendapatkan keterangan dari pihak terkait. [MED 1]

Laporan: Sutarno

Editor: Mislam

         

Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!