Pemprov Riau Yakin Tol Pekanbaru-Dumai Layak Digroundbreaking

Diterbitkan Tanggal: 11 / 11 / 16

Kategori: | Riau |

pemprov-riau-yakin-tol-pekanbaru-dumai-layak-digroundbreaking

RIAUEXPRESS.COM, PEKANBARU: Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau sibuk mempersiapkan groundbreaking tol Pekanbaru-Dumai yang selama ini beberapa kali gagal dilakukan oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo.

Pasalnya, orang nomor satu di Indonesia tersebut kembali dijadwalkan akan berkunjung ke Provinsi Riau pada Desember mendatang.Rencananya, agenda Presiden RI ini akan menghadiri secara langsung peringatan Hari Anti Korupsi Internasional (HAKI) dan Rembug Integritas Nasional pada 8-10 Desember 2016 mendatang.

Yang mana, serangkaian acara tersebut akan dilaksanakan di Gedung Daerah Provinsi Riau, Jalan Diponegoro Pekanbaru.

“Kami siap bekerja sama mendukung penuh terselenggaranya HAKI di Riau, termasuk juga usaha pihak KPK dalam menghadirkan pak Presiden. Kebetulan kami punya program strategis, jadi bisa sekaligus,” kata Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Riau, Ahmad Hijazi di Kantor Gubernur Riau, Jumat (11/11/2016).

Ada pun program strategis yang dimaksudkan oleh Sekdaprov Riau itu, diantaranya proyek tol Pekanbaru-Dumai yang menunggu groundbreaking Presiden RI dan peresmian Pembangkit Listrik Tenaga UAP (PLTU) Tenayan Raya.

Khusus untuk tol Pekanbaru-Dumai, sejumlah pihak terkait seperti Badan Pertanahan Nasional (BPN), Hutama Karya, Pemko Pekanbaru, Pemko Dumai, hingga pihak Kementerian PUPR telah menggelar rapat pematangan persiapan groundbreaking.

“Rapat teknis sudah dibahas dan sejumlah penghambatnya sudah on progress. Kesimpulannya, semua stakeholder yakin tol Pekanbaru-Dumai layak digroubreaking pak presiden,” tegas Hijazi.(MC Riau/rat)

[MEG]

         

Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!