UPTD Pendidikan Siak Kecil Laksanakan Seleksi Peserta OSN Tingkat SD Tahun 2016

Diterbitkan Tanggal: 05 / 11 / 16

Kategori: | Siak Kecil |

seleksi3

RIAUEXPRESS.COM, SIAK KECIL: UPTD Pendidikan Kec. Siak Kecil menggelar Seleksi Peserta Olimpiade Sains Nasional (OSN) Tingkat Sekolah Dasar sederajat se-Kecamatan Siak Kecil bidang Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (MIPA), Sabtu (05/11/16).

Seleksi ini dilaksanakan di SDN 1 Lubuk Muda Kec. Siak Kecil Kab. Bengkalis Prov. Riau dan diikuti oleh perwakilan siswa dari seluruh SD  di Kec. Siak Kecil, dengan masing-masing sekolah mengirimkan perwakilan 1 orang siswa untuk mengikuti mata pelajaran Matematika dan IPA.

seleksi1

Pantauan Media Express Group RiauExpress.com, Sabtu (5/11/16) Kepada UPTD Pendidikan Kec. Siak Kecil Suyono, S.Pd  dalam sambutannya, “Seleksi ini dilakukan untuk mendapatkan 6 siswa peserta terbaik masing-masing bidang studi (Matematika dan IPA) untuk mewakili Kec. Siak Kecil di Seleksi Tingkat Kabupaten yang akan dilaksanakan pada Senin (07/11/16) di Dinas Pendidikan Kab. Bengkalis”.

Lebih lanjut, Suyono, S.Pd meyakinkan “Meskipun kegiatan ini merupakan agenda rutin tahunan, pihaknya tidak ingin hanya sebagai penggembira”.

Oleh karena itu, pihaknya menyiapakan kegiatan OSN MIPA Tingkat SD Tahun 2016 dengan serius, melakukan proses penyaringan berkualitas, pengawasan yang ketat dan termasuk dengan melibatakan para Pengawas Sekolah serta Jajaran Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) sebagai kepanitiaan di Tingkat Gugus maupun Kecamatan. Hal ini dilakukan untuk menjaring siswa-siswi terbaik yang mampu berprestasi di Tingkat Kabupaten dan seterusnya.

Dalam kesempatan yang sama, Jailani, S.Pd.SD, Kepala Sekolah SDN 1 Lubuk Muda, selaku Ketua K3S Kecamatan Siak Kecil sebagai penaggung jawab seleksi, menyampaikan “Kegiatan seleksi OSN MIPA dapat memotivasi dan menumbuhkan kompetensi para siswa-siswi SD dengan menumbuh kembangkan bakat dan minat siswa bidang matematika dan IPA, sehingga dapat berkreasi serta melakukan inovasi dalam meningkatkan kemampuan intelektual, emosional, termasuk spiritual berdasarkan norma-norma yang sehat dan dinamis, serta dapat memotivasi guru untuk meningkatkan kualitas pembelajaran Matematika dan IPA pada siswa SD”.

seleksi2

Kemudian M. Nur, S.Pd, didampingi Sahihu Aini, S.Pd dan Jalaluddin, S.Pd, Penilai Seleksi OSN IPA mengumumkan 6 siswa terbaik Hasil Seleksi OSN IPA Kecamatan Siak Kecil Tahun 2016, yang akan mengikuti seleksi Tingkat Kabupaten Bengkalis, sebagai berikut : Iragie Lutfianda dari SDN 3 Tanjung Belit (1), Adelia Zahira Fahdat dari SDN 1 Lubuk Muda (2), Rafiqah Salma dari SDN 8 Tanjung Belit (3), M. Araffan Munif dari SDN 6 Sepotong (4), Syahrial Nur Febian dari SDN 18 Sumber Jaya (5), Zen Syifa. F dari SDN 16 Bandar Jaya (6). [MEG 8]

Laporan: Suhaimi

Editor: Mislam

         

Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!