Bupati Amril: ‘Majelis Suku Sakai Harus Mampu Memberikan Konstribusi di Kab. Bengkalis’.

Diterbitkan Tanggal: 03 / 11 / 16

Kategori: | MANDAU & PINGGIR |

sakai-1

RIAUEXPRESS.COM, MANDAU: Bupati Bengkalis Amril Mukminin, SE. MM. Kukuhkan Pengurus Majelis Suku Sakai,  Provinsi Riau Priode  2016/2021, Kamis (03/11/16) bertempat di Gedung LAMR Duri Kec. Mandau Kab. Bengkalis Provinsi Riau.

Pantauan Media Express Group RiauExpress.com Kamis (3/11/16), Acara pelantikan di hadiri oleh Bupati Bengkalis Amril Mukminin SE. MM, Kapolres Bengkalis diwakili oleh Wakapolres Kompol Yudi, di dampingi Polsek Mandau, anggota DPRD dapil Mandau Pinggir, Kab. Bengkalis, Camat Mandau Djoko Edi Imhar S.Sos, M.Si, Camat Pingir, Fahrizal,  Danramil 04 Mandau Kapten Inf. Mendrova, Kepala Disnakertrans Kab. Bengkalis Ridwan Yazid, Kepala Pj. Dinas Pendidikan Bengkalis, Edi Sakura, SPd. M.Pd,   Ketua Lembaga Adat Minang Riau Kec. Mandau, Kepala BPJS Kec. Mandau, Kepala Dinas Pasar dan Kebersiahan Bengkalis Indra Gunawan,  Kepala RSUD Duri Kec. Mandau dr. Ersan, Kepala KUA. Kec. Mandau, Charles, S.Ag,  Kepala UPTD se Kec. Mandau, Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informasi Kec. Mandau Pahkairul Yazid, Lurah dan Kepala Desa se Kec. Mandau Pinggir, dan Ormas se Kec. Mandau Pinggir, Ketua Pemuka Adat dari segala suku turut hadir dalam acara pengukuhan Majelis Suku Sakai Riau Priode 2016/2021.

Suhardi ST. MM. dalam sambutannya mengatakan “Terima kasih kepada masyarakat Suku Sakai yang memberikan kepercayaan kepada memimpin kedepan, saya menyadari ini tugas yang berat yang dipikulkan kepada kami, dalam memenuhi harapan masyarakat Suku Sakai Riau untuk memimpin majelis ini 5 tahun kedepan. Kepercayaan ini suatu kerhormatan bagi kami, dan kami juga menyadari tugas yang berat yang dipikulkan kepada kami untuk memenuhi masyarakat Sakai Riau ini kedepan, namun kami tetap optimis dimana pengurus majelis yang barusan di kukuhkan bapak Bupati baik secara kwantitas maupun kwualitas, dengan latar belakang yang berpariasi, namun kami juga menyadari semua itu belumlah cukup tanpa dibarengi oleh keihklasan dan kemauan dari para pengurus untuk mengabdikan diri kepada masyarakat Suku Sakai. Oleh karen itu kami mengajak seluruh pengurus masyarakat Suku Sakai  untuk bersungguh-sungguh dan komitmen memegang amanah yang dibebankan kepada kita, sehinga kita dapat menjalani amanah ini dengan baik”. Jelas Suhardi ST. MM, selaku Ketua Majelis Suku Sakai Provinsi Riau.

Sementara itu Bupati Bengkalis Amril Mukminin SE, MM , mengucapakan ribuan terima kasih kepada Lembaga Adat Riau Kec. Mandau, Ketua MUI Kab. Bengkalis, Camat Mandau, Camat Pinggir beserta Staf , Upika Kec. Mandau Pinggir, Danramil, Kapolres dan Kapolsek Kec. Mandau, Kepala KUA Kec. Mandau dan Pingir, Kepala Desa dan Lurah Kec. Mandau Pinggir, serta Kepala UPTD. Kec. Mandau Pinggir, para ketua paguyupan Mandau dan Pinggir, para tokoh masyarakat cerdik pandai, dan rekan rekan wartawan,  tokoh pemuda, encek dan puan, Alim Ulama yang kami bagakan”. Ucap Bupati

“Atas nama pribadi dan Pemerintah Kab. Bengkalis, kami mengucapakan terima yang sebesar-besarnya kepada Ketua serta pengurus masa bakti sebelumnya, serta selamat semua kepada  seluruh pengurus yang hari ini dikukuhkan.  Didahulukan selangkah, di tinggikan seranting, di beri pucuk tampuk kepemimpinan pengurus masyarakat Suku Sakai Riau masa bakti Priode 2016/2021, semoga amanah yang di berikan ini dapat memajukan organisasi ini, juga bisa memberikan kontribusi bagi seluruh masyarakat Sakai mencapai aspek pembanguan di Provinsi riau, khususnya di Kab. Bengkalis Negeri jujungan yang kita cintai ini”.

“Keberadaan Suku Sakai bagaian yang tak terpisakan di Provinsi Riau,  ini bagian dari pembanguan yang mampu memberikan konstribusi secara optimal, dan mampu memberikan konstribusi kepada masyarakat Suku Sakai itu sendiri. Oleh karena itu kepada seluruh Majelis Pengurus Ketua Suku Sakai Riau, ini merupakan potensi pembangunan dimasa yang akan datang”. Harap Bupati Bengaklis Amril Mukminin SE, MM. [MEG 1]

Laporan: Sutarno

Editor: Mislam

         

Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!