Polres Siak Sosialisasi Paham Radikal di Masyarakat

Diterbitkan Tanggal: 27 / 10 / 16

Kategori: | POLRI, Siak |

polri

RIAUEXPRESS.COM, SIAK: Guna mencegah paham radikalisasi di masyarakat Kabupaten Siak, Kepolisian Resort (Polres) Siak memberikan sosialisasi di gedung Maharatu Siak Sri Indrapura, Rabu (26/10/2016).

Sosialisasi dalam rangka penanggulangan radikalisme, anti Pancasila, kelompok radikal, pro kekerasan. Hadir Wakil Bupati Siak Alfedri, Kasubag. Opinev bagian Penum Ro Penmas Div Mabes Polri AKBP Drs. A.M Kamal SH‎, Kaurmin BAG penum Ro Penmas  Div. Mabes Polri. Penata / Bindu Siraet,Ketua DPRD Siak Indra Gunawan,Kepala Pengadilan Negeri Siak Asmudi, Kapolres Siak AKBP Restika P.Nainggolan, dan ‎tokoh masyarakat,tokoh agama dan pelajar.

Kapolres Siak AKBP Restika P. Nainggolan menyampaikan kegiatan ini dalam mensosialisasikan untuk mencegah paham radikal dalam masyarakat Kabupaten Siak. “Paham radikalisasi ini sangat berbahaya karena suatu paham yang ingin melakukan perubahan secara drastis dengan melakukan kekerasan”, ungkapnya.

Kapolres mengatakan jajaran  Polres Siak telah melakukan opera bina waspada ‎dengan sasaran paham radikalisme di Kabupaten Siak. Dengan melakukan penyuluhan ke sekolah, di masyarakat , penyuluhan ke tempat ibadah,kepada tokoh masyarakat dan intansi terkait.

Dirinya menghimbau kepada masyarakat untuk  meningkatkan kewaspadaan diri dari paham radikal yang ada menjadi sangat strategis dalam mendetektesi pro kekerasan.

Sementara itu Wabup Siak alfedri ‎menyampaikan pemerintah Siak menyambut baik sosialisasi yang digelar Polres Siak kepada masyarakat untuk memberikan pembelajaran tentang paham radikalisme.

“Paham radikal ini sangat berbahaya terutama bagi generasu. Pemerintah daerah untuk menjaga masyarakat agar paham radikalisme tidak berkembang Siak,” katanya. (MC Riau/nin)-[MEG]

http://mediacenter.riau.go.id/

         

Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!