Dinas Pendidikan Kabupaten Bengkalis Adakan Lomba Kreatifitas Anak TK Se-Kabupaten Bengkalis Tahun 2016

Diterbitkan Tanggal: 27 / 10 / 16

Kategori: | adv.Bengkalis, Bengkalis, PENDIDIKAN |

paud1

RIAUEXPRESS.COM, BENGKALIS: Bupati Bengkalis Bapak H. Amril Mukminin, SE, MM didampingi Ibu Kasmarni, S.Sos selaku Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kabupaten Bengkalis membuka secara resmi : “Lomba Kreativitas Anak-Anak TK Kabupaten Bengkalis Tahun 2016” di Gedung Daerah Datuk Laksamana Raja Dilaut Bengkalis, Rabu (26/10/2016).

paud2

Pantauan Media Express Group RiauExpress.com dalam sambutannya, Bupati Bengkalis Bapak H. Amril Mukminin, SE, MM. menyampaikan, “Bahwa kreativitas akan membuat manusia lebih produktif.  Dan kreativitas juga dapat meningkatkan kualitas hidup serta dapat mempermudah mencari jalan keluar dari sebuah permasalahan. Kreatifitas harus dikembangkan dan dipupuk sejak dini, karena pada usia dini lebih mudah untuk menstimulasi kreatifitas dengan cara memberikan materi yang sesuai dengan tingkat perkembangan anak”.

Beliau juga menyampaikan harapan kepada para oramg tua dan pendidik anak usia dini, untuk benar-benar dapat memahami pentingnya kreativitas dalam kaitannya dengan tugas dan tanggung jawabnya sebagai pendidik dan pengajar dalam membimbing dan mengantarkan anak didik kepada pertumbuhan dan perkembangan prestasinya secara optimal.

Lebih lanjut, Beliau menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten Bengkalis menyambut baik dan memberikan penghargaan setinggi-tingginya atas penyelenggarakan lomba kreativitas anak – anak TK se-Kabupaten Bengkalis Tahun 2016 yang diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Bengkalis.

Dalam kesempatan ini, Ibu Kasmarni, S.Sos  selaku Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kabupaten Bengkalis menyampaikan bahwa “Dalam mengembangkan pendidikan anak usia dini, tidak dapat hanya dibebankan pada Lembaga Pendidikan Anak Usia Dini, namun dibutuhkan peran aktif dan kepedulian berbagai pihak, sehingga diharapkan adanya langkah-langkah konkrit dari semua stakeholder terkait untuk membangun karakter anak-anak sebagai penerus bangsa. Karena masa depan anak tidak terlepas dari bagaimana kita merawat dan mendidik anak sejak usia dini”.

Dihadapan guru-guru TK se-Kabupaten Bengkalis, Ibu Kasmarni, S.Sos juga memberikan apresiasi dan penghargaan kepada para guru TK maupun PAUD, yang telah mengemban tugas sebagai guru bagi anak-anak usia emas tersebut. Dan berharap Guru TK atau PAUD mampu mendidik anak didik, bukan hanya cerdas intelektual, namun juga memiliki keimanan yang baik. Hal ini dikarenakan Guru TK atau PAUD sebagai salah satu faktor penting dalam memberikan pendidikan kepada anak usia dini.

Lomba Kreatifitas Anak TK  ini diikuti oleh 104 peserta dari seluruh Kecamatan di Kabupaten Bengkalis. Adapun lomba yang dipertandingkan dalam kegiatan ini adalah Lomba Tari Kreasi, Lomba Baca Puisi dan Lomba Baca Doa Pendek.  Dalam kesempatn ini terlihat juga  kehadiran Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Daerah Kabupaten Bengkalis, H Arianto,  Plt. Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bengkalis Edi Sakura, sejumlah Kepala SKPD serta Pejabat Eselon III dan IV di lingkungan Pemerintah Kabupaten  Bengkalis. [MEG 8]

Laporan: Suhaimi

Editor: Mislam

         

Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!