SMPN 18 Boncah Mahang dibangun Bukan diatas Tanah Masyarakat

Diterbitkan Tanggal: 26 / 10 / 16

Kategori: | MANDAU & PINGGIR |

smpn18

RIAUEXPRESS.COM, MANDAU: Berawal dari pemberitaan Media Express Group RiauExpress.com tertanggal 25/10/16 tentang dugaan SPMN 18 Boncah Mahang Duri Kec. Mandau Kab. Bengkalis Prov. Riau yang dibangun diatas tanah milik seorang warga (milik Jaiman Bin Suparjo-red) dan telah dikuasakan kepada Lembaga Bantuan Hukum Cahaya Insani. Bermodalkan informasi dari kuasa hukum atas tanah yang katanya diserobot, awak media langsung turun lapangan untuk mencari kebenarannya 26/10/16.

Pantauan Media Express Group RiauExpress.com yang didapat dari beberapa warga disekitar tanah yang dibangun di SMPN 18 Boncah Mahang, sebut saja Pak Parjo (50 Thn) “Rumah kami dan beberapa puluhan rumah teman semuanya disini diatas tanah PT.Chevron Pasific Indonesia (PT. CPI) waktu itu. Kami hanya berhak untuk memakai, namun kami tidak berhak untuk memilikinya. Kalau pak wartawan ingin jelas, bisa tanyakan langsung ke RT atau RW”. Jelas Pak Parjo kepada awak media.

smpn18bm

Hal serupa juga dikuatkan oleh salah satu warga yang tidak mau disebutkan namanya “Tanah ini bukan milik warga dulunya. Kalau dipinjamkan iya betul, tapi kita juga hanya bisa memakai. Jangankan Sertipikat, sepotong surat dari desapun kami tidak bisa mendapatkan. Karena tanah ini (SMPN 18 Boncah Mahang) memang dulunya punya PT.Chevron”.

Terlepas tanah ini milik siapa, dan diatas tanah ini dibangun SMPN 18 yang terletak di Desa Boncah Mahang Kec. Mandau Kab. Bengkalis Prov. Riau. Kebenarannya akan segera terkuak.

Menanggapi masalah ini, Kepada Desa Boncah Mahang tidak bisa dijumpai, sesuai informasi dari kantor desa “beliau sedang ada pertemuan diluar”. [MEG 1]

Laporan: Sutarno

Editor: Mislam

         

Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!