1 Tahun Laporan Tidak di Proses. Kasat Reskrim Polres Rohil Janji akan Segera Gelar Perkara Terkait Dugaan Penggelapan Mobil Xenia BM 1207 PC Yang Melibatkan Oknum DPRD Rohil

Diterbitkan Tanggal: 20 / 10 / 16

Kategori: | Rohil |

RIAUEXPRESS.COM, PUJUD: Terkait Laporan Korban Penipuan Evi Ernawati (28) warga Kepenghuluan Siarang arang Jalan Putri Hijau RT 001 / RW 001 Kecamatan Pujud Kabupaten Rokan Hilir Prov. Riau yang dikuasakan ke Drs.Sugino SH & Partner dengan nomor surat kuasa No. 30/KUASA/SYdanP/IX/2015 tanggal 29 September 2015 selaku Advokat Pengacara dan Konsultan Hukum yang beralamat di Jalan Desa Harapan No, 17 A Komplek Delo Motor Duri Kecamatan Mandau Kabupaten Bengkalis setahun yang lalu.

logo-sugino-yusri-advEvi Ernawati telah datang ke kantor Advokat Drs. Sugino SH. & Partner setahun yang lalu dan menyatakan telah tertipu oleh oknum Anggota DPRD Kabupaten Rokan Hilir HZ (35) dengan alamat Jalan Lintas Timur  RT 002/RW 002 Kecamatan Pujud Kabupaten Rokan Hilir Prov. Riau.  Dan diterima oleh Drs. Sugino SH. dan Yusri SH. selaku penerima kuasa dari korban.

Tiga hari kemudian korban di dampingi kuasa hukumnya melaporkan atas tindakan dugaan pengelapan mobil Xenia BM 1207 PC yang dilakukan oleh oknum anggota DPRD Rokan Hilir HZ ke POLDA Riau  tertanggal 02 Oktober 2015 dengan bukti laporan Register Polda No. 436/2015/SPKT/RIAU/02/Oktober 2015, langsung diterima oleh  an. DIR RESKRIMUM Polda KASUBDIT III Selaku Penyelidik, AKBP. Mendri Posma Lubis, SIK. SH.

Selaku kuasa hukum, disamping membuat Pengaduan dugaan penggelapan, prilaku tidak terpuji anggota DPRD Rokan Hilir Riau juga disampaikan kepada Bapak Ketua Dewan Kehormatan Kabupaten Rokan Hilir Prov. Riau atas tindakan yang dilakukan oknum anggota DPRD HZ dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

“Kalau memang terbukti melakukan melanggar hukum, silahkan di proses secara hukum. Kalau masalah mobil, itu kan urusan pribadi beliau, terkecuali mobil tersebut di pakai untuk tugas ya kita berikan sanksi. Siapapun itu, termasuk anggota DPRD, ya kalau bisa saya minta janganlah sampai ke ranah hukum. Selesaikan secara kekeluargaan. itu saja”, Harap Ketua Dewan Kehormatan Rokan Hilir menjelaskan kepada Media Express Group RiauExpress.com.

“Menunggu proses hukum tindak pidana dugaan penggelapan mobil yang dilakukan oknum anggota DPRD tersebut, yang sudah begitu lama tidak ada kepastian hukum, diduga kasus tersebut di peti eskan Polres Rokan Hilir”.

“Diduga Kapolres sudah main mata dengan anggota DPRD Rokan Hilir jika melihat perjalanan kasus ini”.  Jelas Drs. Sugino SH. & Yusri SH. saat memberikan Informasi kepada Beberapa Awak Media Cetak maupun OnLine.

Awak Media Express Group RiauExpress.com memastikan langsung dan menuju ruangan Unit I Kasat Reskrim AKP. Awaluddin Syam, SIK. selaku penyelidik Polres Rokan Hilir. Awak media tidak langsung bertemu dengan Kasat Reskrim. Menurut petugas admin Unit I, “Bapak lagi ada gelar perkara, jelang beberapa menit kemudian Kasat keluar dari ruangan dan langsung bertemu dengan awak media, dengan singkat AKP. Awaluddin Syam memeberikan keterangan bahwa tidak bisa melayani atau menjawab pertanyaan yang awak media pertanyakan, namun beliau mengatakan, “Mohon kirim aj sms ke saya, dan saya akan jawab nanti, karena posisi sekarang ada gelar perkara”.

Kepada Media Express Group RiauExpress.com terkait kasus dugaan penggelapan yang di lakukan oleh oknum anggota DPRD kamis (20/10/16) melalui SMS singkat “Jadi besok kita laksanakan gelar perkara terkait penetapan tersangka, maka kita akan minta izin kepada Bapak Bupati Rokan Hilir untuk lakukan upaya penyelidikanya”, ucap AKP. Awaluddin Syam, SIK.

Sementara dari Kuasa Hukum Korban Evi Ernawati yang diwakili Yusri SH, “Kalau perkara ini mau di gelar, kita aprisasi itu dan artinya ada langkah lanjut yang dilakukan Polres Rokan Hilir. Tetapi kalau melihat perkara ini dan waktunya sudah setahun, harapan kita benar-benar di lakukan. Jangan menyampaikan mau di gelar dan akan di gelar perkara. Secara umum terhadap persoalan ini kami sangat kecewa, karena begitu lamanya proses ini sampai setahun tidak ada kejelasan. Dan kami sendiri tidak di beri tahu bagaimana perkembangan perkara. Bahkan kami sudah mengirimkan surat untuk minta perkembangan perkara, agar kami mengetahui sampai dimana prosesnya”. jelas kuasa hukum / pengacara muda Yusri SH”.

Sampai berita ini diturunkan, awak Media Express Group RiauExpress.com belum dapat mengkonfirmasi HZ selaku anggota DPRD Kab.Rokan Hilir yang diduga telah melakukan pengelapan mobil Xenia BM 1207 PC.

Namun terkait dari pemberitaan sebelumnya dan HZ pernah menyatakan terkait dengan pemberitaan di beberapa media, seperti yang dilansir oleh media online http://www.kapurnews.com tertanggal 26/1/16 di Bagan Siapiapi HZ mengatakan “Intinya saya sudah punya niat baik menganti kehilangan mobil sesuai spek, tahun dan mereknya, kemudian kasus ini sudah dilaporkan kepolisi. Belakangan diketahui, pemilik malah ingin mobil diganti lunas”. [MEG 1] BERSAMBUNG

 

         

Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!