Satpol PP Turun Lapangan Terkait Relokasi PKL ke Pasar Baru SSK

Diterbitkan Tanggal: 14 / 10 / 16

Kategori: | MANDAU & PINGGIR |

RIAUEXPRESS.COM, MANDAU: Menidaklanjuti hasil rapat di ruangan Kantor Camat Mandau beberapa lalu yang di pimpin langsung oleh camat Mandau Djoko Edi Imhar S, Sos, M.Si, kamis (13/10/16) tentang relokasi Pasar Mandau.

Terkait relokasi Pedagang Kaki Lima ake Pasar baru SSK, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (SATPOL -PP) Kec. Mandau turun kepasar Mandau yang di wakili oleh Nurijam dan didampingi oleh Kasat Lantas Polsek Mandau Zainal, Koramil 04 Mandau yang di wakili Sertu Jebri dan Kepala Dishub Perhubungan Komunikasi dan Informasi Kecamatan Mandau Pinggir Pahkairul Yazid, langsung melakukan pertemuan dengan para pedagang Kaki Lima dan Pengguna jasa parkir untuk melakukan sosalisasi dan negosiasi terhadap pedanggang dan pengguna parkir agar tidak menggunakan badan jalan untuk berjualan dan parkir.

dishub-polppDalam hal ini di tegaskan ketua Kasi. Rantib Maspuri, yang di wakili Nurijam menyampaikan terhadap pedaggang pasar dan tukang parkir “Jangan sampai lewat garis kuning atau batas badan jalan, supaya pengguna jalan tidak terganggu akses agar lalulintas bisa lancar”, Nurijam  sempat berdialog kepada salah satu pedaggang pasar, “Tolong ya pak kalau berjualan jangan sampai lewat garis kuning, kita tidak melarang bapak berjualan tapi ikutilah peraturan yang sudah kita sepakati saat itu di ruang kantor camat”, himbau Nurijam kepada pedaggang. Begitu juga halnya kepada pengguna parkir agar tidak meletakan parkirnya sebarang tempat. Kalau bukan kita siapa lagi pak, supaya kota kita tertib, rapi, nyaman, aman dan indah. Kalau sudah indah kan enak di pandang mata. Dan yang berlalulitas pun tidak terganggu” Harap Nurijam kepada pedagang dan tukang parkir.

Sementara itu salah satu pedagang pasar penjual buah yang berhasil di temui wartawan Media Express Group Riau Express.com Ajo (40) menyebutkan “Kalau mau di tertibkan jangan setengah-setengah, kita mau kok pindah ke pasar yang baru, kami akan ikuti aturan itu. Tapi jangan nanti kami pindah pasar baru, tau -tau datang lagi yang baru  di tempati ini. Hendaknya jangan begitu, kalau mau di pindahkan ya pindahkan semua biar  adil dan jangan setengah hati”,  Harap ajo kepada petugas. Ajo menambahkan “Kemarin di pasar ada anggota Dinas Perubungan menjaga setiap simpang, bahkan petugas ikut membantu menertibkan parkir di pagi hari sekitar jam 07.00 Wib, kalau tidak salah cuma 2 hari, selebihnya tidak kelihatan lagi. Kalau saya perhatikan ya pak wartawan, kalau ada petugas jaga pedagang dan parkir takut, nampak rapi gitu, tapi kalau tidak ada, waduh…. pedaggang kembali lagi menggunakan badan jalan, kayak uring -uringan gitu antara petugas dan pedagang pak “, kata Ajo.[MAS]

Laporan: Sutarno

Editor: Mislam

         

Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!