This page was exported from [ http://riauexpress.com/press ]
Export date: Tue Sep 25 12:37:41 2018 / +0000 GMT

Perlu Kesadaran Membuang Sampah Pada Tempatnya Agar Mandau Bersih


RIAUEXPRESS.COM, MANDAU: Peraturan dan himbauan tentang pengelolaan sampah seharusnya ditaati dan berpotensi meningkatkan kesadaran warga betapa sampah akan menjadi penyakit jika tidak ditempatkan pada tempatnya. Dinas kebersihan selalu menghimbau warga dan bahkan membuat spanduk pentingnya akan kebersihan.



ilustrasisampahPantauan Media Express Group RiauExpress.com, ada slogan ataupun tulisan menyadarkan akan sportivitas tentang penempatan sampah tidak membuang atau mengumpulkan disembarang tempat. Apalagi seputaran jalan Sudirman dan Hangtuah Kec. Mandau Kab. Bengkalis Prov. Riau. Berikut bunyi slogan “SD 6 thn, SMP 3 thn, SMA3 thn, Kuliah 4 thn, Tapi kok masih buang sampah sembarangan ya. Kemana aja selama ini?..”.

Kalimat yang terkandung di slogan diatas sepertinya jarang terbaca, dan kemungkinan tidak dibaca sama sekali. Mengenai sampah, bukan hanya masalah pemerintah daerah dari Dinas Kebersihan, Namun kesadaran dari masyarakat juga diperlukan. Awak media RiauExpress.com selalu mendapati sampah-sampah yang tidak seharusnya ditempatkan. Terutama di seputaran jalan Sudirman ataupun Jalan Hang Tuah Duri. Terutama dipagi hari, sekira pukul 05.00 Wib sampai 08.00 Wib.

Tidak perlu saling menyalahkan, tempatkanlah sampah sesuai dengan tempat yang sudah disediakan. Tidak berserakan seperti yang terlihat setiap pagi, apalagi sampah kan bukan hanya sampah kering, namun sampah basah juga ada. Hal ini cukup mengganggu pemandangan kota dan membuat tidak nyamannya yang melintas dijalan tersebut.

Kalau tidak sekarang kapan lagi, dan kalau bukan masyarakat yang mendukung kinerja pemerintah siapa lagi. Coba anda pikirkan kalau tidak ada rekan-rekan dari Dinas Kebersihan. 1 hari saja libur sampah sudah berantakan di tengah-tengah jalan, apalagi toh 2, 3, 4 hari dan seterusnya. Pemandangan yang tidak enak dilihat, juga bau yang tidak enak menyebar kemana-mana. Akhirnya Penyakit juga datang dengan sendirinya. Untuk marilah, kita sebagai masyarakat sadar akan pentingnya membuah sampah pada tempatnya.

Penulis: Redaksi
Post date: 2016-10-12 23:36:18
Post date GMT: 2016-10-12 16:36:18
Post modified date: 2016-10-12 23:36:18
Post modified date GMT: 2016-10-12 16:36:18
Powered by [ Universal Post Manager ] plugin. HTML saving format developed by gVectors Team www.gVectors.com