Jangan Menumpuk Sampah di Sembarang Tempat, Dibutuhkan Kesadaran Pentingnya Akan Kebersihan

Diterbitkan Tanggal: 11 / 10 / 16

Kategori: | MANDAU & PINGGIR |

RIAUEXPRESS.COM, MANDAU: Sampah memang sampai kini masih menjadi polemik. Selain karena baunya yang tak sedap, sampah juga dapat menimbulkan penyakit. Peningkatan sampah yang ada di Kota Duri sangat pesat dan tentunya ini menjadi salah satu tugas rumah bagi kita selain pemerintah.

sampahPasar juga merupakan salah satu penghasil sampah organik atau non-organik yang lumayan banyak. Kendati pasar merupakan salah satu tempat yang menjadi lokasi masyarakat untuk berbelanja kebutuhan pokok harian.

Untuk itu kita sebagai warga Indonesia harus lebih meningkatkan kesadaran dari hati agar lebih menyadari tentang pentingnya kebersihan dalam kehidupan sehari-hari.

Pantauan RiauExpress.com dilapangan, kondisi sampah di Pasar Mandau sudah begitu over, dan bau yang menyengat sepertinya membuat kondisi ini tidak nyaman. Karena pembuangan sampah sementara ditempatkan di lokasi tengah pasar Dewi Sartika.

Hal ini tentunya sangat membuat tidak nyaman bagi para ibu-ibu atau pengunjung pasar yang ingin berbelanja.

Ibu Salmah, saat dikonfirmasi awak media RiauExpress.com “Benar, memang sangat terganggu yang berada di pasar saat berbelanja, apalagi pada saat-saat hujan datang. Bau Busuk menyengat dan tentunya ini sangat berpengaruh dengan kesehatan. Pelajaran berharga disini bisa kita dapatkan. Sampah tentunya harus dibuang pada tempatnya dan tidak bisa ditumpuk sampai membusuk agar aroma yang ditimbulkan tidak mengganggu masyarakat sekeliling. Begitu juga hanya di rumah. Mengenai sampah, tentunya harus ada kesadaran dari kita masing-masing dan kemana kita buang”. Jelas Ibu Salmah. [NG**]

Laporan: Nainggolan

Editor: Mislam

         

Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!