5 Kesepakatan Hasil Musyawarah Tentang Pasar Mandau

Diterbitkan Tanggal: 07 / 10 / 16

Kategori: | MANDAU & PINGGIR |

rapatokRIAUEXPRESS.COM, MANDAU: Dalam Pertemuan rapat hari ini untuk memenuhi permintaan Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Bengkalis Rianto menyampaikan kepada Camat Mandau, Djoko Edi Imhar S. Sos. M.Si melalui selluler tentang Relokasi Pedagang Kaki Lima (PKL) Pasar Duri  yang akan di pindah tempatkan ke pasar yang baru. Akhirnya Camat Mandau membentuk rapat sosilisasi di ruangan rapat kantor camat Mandau Jum’at  (07/10/16).

Pantauan RiauExpress.com, rapat di pimpin langsung oleh Camat Mandau Djoko, rapat turut hadir Danramil 04 Kecamatan Mandau Kapten Infantri Mendrova, Kapolesk Mandau yang di wakili oleh AKP. Munifal, Kepala UPTD Perhubungan Komunikasi dan Informasi Pahkairul Yazid, Kepala UPTD Pasar dan Kebersihan Revinur, Kasih Rantip Kecamatan Mandau, Maspuri, ketua DPRD Komisi III Bengkalis Rianto, dan anggota DPRD Bengkalis, Drs. Thamrin Mali dari Komisi IV, Lurah Duri Timur, Lurah Duri Barat, Ketua Pemuka Masyarakat Duri Timur, Ketua RW. 01 Duri Timur dan beberapa Pedagang Pasar Duri.

rapat2

Ketua DPRD Komisi III Rianto menyampaikan, “Kami melihat beberapa lalu, Kepala UPTD Pasar Mandau melakukan pertemuan dengan Pedagang Kali Lima di Gedung Pertemuan untuk melakukan beberapa teknik dan teknis pemindahanya kepasar Pujasera dan pasar Sultan Syarif Kasim. Jika di pindahkan apakah sudah di sediakan kamar mandinya, air, penerangan, MCK nya dan tempat sampah. Jangan sampai nanti sudah di pindahkan ada masalah lagi “, Ungkap Rianto.

Rianto juga mempertanyakan  tentang uang sagu hati yang sudah di berikan kepada Pedagang Kaki Lima kurang lebih Rp.300.000.000,- jumlahnya, apakah nanti akan di berikan lagi, tanya Rianto kepada Kepala UPTD Pasar.

Sementara Kepala UPTD Pasar Mandau Revinur mengatakan “Perlu saya sampaikan disini bahwa saya menjabat kepala pasar baru dua Minggu, ini saya lakukan atas perintah Bapak Kepala Dinas Pasar dan Kebersihan Bengkalis dan Bapak Camat, bahwa kami sudah melakukan pertemuan ke beberapa pedagang Pasar Kaki Lima, masalah WC, Air, Penerangan / listrik, kamar mandi, tempat sampah, tempat-tempat jualan sudah kami siapkan pak dewan”, Jawab Revinur.

“Kami tidak lagi memberikan uang sagu hati lagi terhadap pedagang”  Revinur menambahkan.

Waka Polsek Mandau, AKP. Munifal  memberikan saran untuk UPTD pasar “Kalau nanti pasar sudah di fungsikan, keamanan mutlak dan perlu, sesuai harapan para pedagang. Saya sarankan untuk membentuk PAM Swakarsa yang dikordinir beberapa orang. Baik itu satpam atau Pemuda -Pemuda di sana kita libatkan untuk memberi kepastian keamanan terhadap pedagang pasar agar merasa nyaman dan betah menepati tempat itu”,  Tegas Munifal.

Hasil rapat kali ini menghasilkan kata mufakat.

  1. Menjaga keamanan mulai Jalan Syarif Kasim sampai Jalan Sudirman.
  2. Tidak ada kutipan keculai Restribusi sampah.
  3. Satpol PP dan Dishub menjaga sepanjang jalan Sudirman siang dan malam. Tergantung bagaimana teknisnya.
  4. Meminta Bapak Kapolsek untuk membuka Pos di Sultan Syarif Kasim.
  5. Para pedaggang sepakat untuk bejualan di Syarif Kasim, apa bila sarana prasarana sudah di lengkapi sesuai dengan pembicaraan dan kita pastikan kepala UPTD Pasar melengkapi apa yang sudah di minta para Pedaggang Kaki Lima dan Dishub menertibkan Angkot .

“Yang jadi permasalahan di depan Masjid Jami’ dan Pak Waka Polsek akan menempatkan anggotanya di titik -titik tersebut “, Tutup Rianto Ketua DPRD Komisi III Kabupaten Bengkalis. [MAS]

Laporan: Sutarno

Editor: Mislam

         

Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!