Pemkab Rohil Gelar Operasi Katarak Gratis

Diterbitkan Tanggal: 22 / 09 / 16

Kategori: | adv.Rohil |

katarak_gratisRIAUEXPRESS.COM, BAGANSIAPIAPI: Sebanyak 200 warga kurang mampu yang berasal dari 14 kecamatan di Kabupaten Rokan Hilir, Provinsi Riau menjalani operasi mata katarak gratis yang dilaksanakan di RSUD DR RM Pratomo Bagansiapiapi, Sabtu (17/9) pagi.
Bupati Rokan Hilir, Suyatno, Sabtu, mengatakan program rutin operasi katarak ini sudah dilakukan sejak 2015 hingga sekarang.

“Bakti sosial operasi katarak ini dalam rangka memperingati HUT Kabupaten Rokan Hilir ke 17 dan Hari Kesatuan Gerak PKK ke 44 bekerjasama dengan Lion Club Medan Distrik 307-A2,” kata Suyatno, sebagaimana dilansir Antara.

Turut hadir dalam kegiatan itu Wakil Bupati Rohil Jamiludin, Pelaksana tugas Sekda Rohil Surya Arfan, Anggota DPRD Riau Siswaja Muljadi, Anggota DPRD Rohil Tatang Hartono dan Rasyid Abizar, Gubernur Lion Club Medan Distrik 307-A2 Rudy Lianto dan rombongan, serta sejumlah kepala dinas, badan, bagian dan kantor dilingkungan Pemkab Rohil.

Bupati juga menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada Lion Club Medan Distrik 307-A2 dan para donatur yang telah membantu masyarakat Rohil khususnya penderita katarak.

Ia pun berharap program tersebut tidak hanya sampai disini saja dan terus berlanjut, karena masih banyak masyarakat yang belum tahu dan membutuhkan.

“Kami pikir program ini sangat bagus sekali dan kalau bisa tahun depan pasiennya lebih dari 200 orang,” harap dia.

Sementara itu, Anggota DPRD Riau, Siswaja Muljadi memberikan apresiasi atas terlaksananya kegiatan bakti sosial operasi katarak gratis.

“Kegiatan ini sangat luar biasa, karena tahun lalu hanya didorong oleh Lion Club Medan Distrik 307-A2. Tapi tahun ini berbeda turut didukung oleh Pemda dan Tim Penggerak PKK Rohil,” kata Anggota DPRD Riau dapil Rokan Hilir itu.

ADV.

http://rohilkab.go.id

         

Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!