41 Atlet Bengkalis akan Berlaga di PON Jawa Barat

Diterbitkan Tanggal: 16 / 08 / 16

Kategori: | adv.Bengkalis, OLAH RAGA |

SYAUKANIBENGKALIS, HUMAS – Pada ajang PON XIX 2016 yang akan dilaksanakan di Jawa Barat, sebanyak 46 asal Kabupaten Bengkalis akan memperkuat Riau berjuang meraih medali. Jumlah tersebut merupakan hasil dari seleksi yang telah dilakukan KONI Riau beberapa waktu yang lalu. Adapun 46 Atlet tersebut terbagi dalam beberapa cabang, Atletik, Pencak Silat, Anggar, Renang, Bola Voli Pasir, Tinju, Kempo, Layar, Karate, Sepak Takraw, Catur, Panjat Tebing dan Panahan.

Ketua Umum KONI Kabupaten Bengkalis, Syaukani, mengatakan, bahwa jumlah pasti atlet Bengkalis tersebut telah dipastikan dalam rapat koordinasi dengan KONI Riau di Pekanbaru, Sabtu (13/8/2016).

”Benar, KONI bersama Disbudparpora Bengkalis sudah melakukan rapat koordinasi dengan KONI Riau dan telah diputuskan sebanyak 41 Atlet asal Bengkalis akan ikut berlaga di ajang PON. Selain itu, jika tidak ada perubahan, 5 atlet Muaytay Bengkalis akan mengikuti pertandingan ekshibisi. Jadi jumlah total yang akan berangkat ke Jawa Barat sebanyak 46 Atlet,” ungkap Syaukani, Senin malam (15/8/2016).

Lebih jauh Syaukani menjelaskan, atlet Kabupaten Bengkalis yang berangkat ke PON Jawa Barat memiliki potensi yang besar untuk menyumbang medali. Hal ini terlihat dari urutan rangking yang diperoleh pada pra-PON.

”Sejumlah atlet kita memiliki potensi untuk meraih medali, seperti Anggar, Atletik, Sepak Takraw, Panjat Tebing, Catur dan cabang lainnya. Hal ini didadasari prestasi mereka di Pra-PON sangat baik, dan tentu saja dengan prestasi awal yang baik tersebut, peluang mempersembahkan medali bagi kontingen Riau sangat besar,” terang Syaukani.

Terkait dukungan yang akan diberikan kepada Atlet, Syaukani, mengatakan bahwa KONI Bengkalis, sesuai dengan kewenangan dan kemampuan yang ada, akan memberikan dukungan maksimal, agar atlet-atlet bisa lebih fokus dan termotivasi untuk berjuang memberikan yang terbaik untuk Riau.

”Soal dukungan tentu saja akan kita berikan. Hal tersebut juga menjadi salah satu materi pembicaraan dalam rapat koordinasi yang dilakukan dengan KONI Riau. Selain itu, kita juga sudah melaporkan perihal keberangkatan atlet Bengkalis ke ajang PON ini kepada Bupati Bengkalis beberapa waktu yang lalu, dan Bupati Bengkalis mengatakan bahwa beliau akan memberikan dukungan karena mereka [atlet] tersebut berjuang untuk mengharumkan nama kabupaten Bengkalis. Saya mengajak kita semua, masyarakat Kabupaten Bengkalis, untuk secara bersama memberikan dukungan dan berdoa, agar atlet kita selalu dilindungi Tuhan dan berhasil pula menyumbangkan medali bagi Riau, serta mengharumkan nama Kabupaten Bengkalis,” tutupnya.

ADV.

Humas

         

Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!