Wabup Rohil Bakal Dapat Mobil Dinas Senilai Rp 1,6 M

Diterbitkan Tanggal: 09 / 08 / 16

Kategori: | adv.Rohil |

dapat_mobdinBAGANSIAPIAPI – Wakil Bupati (Wabup) Rokan Hilir (Rohil), Jamiludin tahun ini bakal dapat jatah Mobil Dinas (mobdin) baru, dibeli dengan anggaran APBD Rohil tahun 2016 seharga lebih kurang Rp 1,6 Miliar. Pengadaan mobdin tersebut tampak muncul di LPSE Rohil.
Kuat dugaan hal ini dilakukan karena Mobdin lama hilang tak kembali. Pedahal, sebagaimana dilansir harianriau.co, Mobdin Wabup yang lama diketahui bermerk Toyota Land Cruiser Prado yang diperkiraan nilai jualnya mencapai Rp 1 Miliar lebih.

Hal ini menimbulkan pertanyaan publik kemana hilangnya aset daerah tersebut.

“Kemano mobil wabup yang lamo. Pedahal kan masih bagus kenapo dianggar balik. Pemda kalau becito sikit-sikit devisit beli mobil wakil ogo miliaran tak devisit doh (Kemana mobil yang lama. Padahal kan masih bagus ke apa dianggarkan kembali. Pemda kalau bercerita dikit-dikit devisit beli mobil wakil tidak miliaran tidak devisit, red),” kata tokoh masyarakat Bagansiapiapi, Amat dengan logat bahasa melayunya.

Terpisah, Kepala Bagian (Kabag) Perlengkapan Pemkab Rohil, Cicik Mawardi dikonfirmasi,awak media 08238941xxxx Sabtu ( 06/08/2016) melalui sambungan seluler tidak tersambung dan pesan SMS belum terjawab.

Informasi yang beredar hingga saat ini masih banyak mobil Dinas yang belum dikembalikan oleh sejumlah mantan pejabat Rohil baik itu dari kalangan legislatif maupun eksekutif.

Namun demikian kenyataanya Pemkab Rohil terus melakukan pengadaan mobdin baru Setiap tahun.

ADV.

         

Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!