Kasmarni Amril : Anak Generasi Penerus, Investasi Masa Depan yang Harus Dijaga

Diterbitkan Tanggal: 30 / 07 / 16

Kategori: | adv.Bengkalis |

HAN_BENGKALIS, HUMAS – Ketua Tim Penggerak (TP) Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kabupaten Bengkalis, Kasmarni Amril mengatakan anak merupakan generasi penerus, investasi kita di masa depan yang harus kita jaga. Untuk itu, istri Bupati Bengkalis ini mengajak orang tua agar dapat memberikan perhatian khusus, melindungi dan memenuhi hak-hak anak-anak yang ada di daerah ini.
Demikian disampaikan Kasmarni saat menghadiri puncak peringatan Hari Anak Nasional (HAN) 2016 tingkat Kabupaten Bengkalis yang dipusatkan di Lapangan Tugu Bengkalis, Kamis (28/07/2016).

Sehubungan dengan itu, mantan Camat Pinggir ini mengajak seluruh pemangku kepentingan terkait, utamanya para orang tua di daerah berjuluk Negeri Junjungan, dapat menjadikan tema hari anak nasional tahun 2016 ini, yaitu, “akhiri kekerasan terhadap anak” sebagai inspirasi dan motivasi untuk lebih meningkatkan kepedulian pada pemenuhan kebutuhan dan perlindungan anak-anak kita.

“Adapun hak-hak anak yang harus kita penuhi dan lindungi bersama tersebut, antara lain hak untuk bermain, mendapat pendidikan, hak mendapatkan nama dan identitas, hak mendapatkan makanan, akses kesehatan, rekreasi, serta hak untuk berkembang  memiliki peran yang sesuai dengan kemampuan dan intelektual dan perkembangan usianya” papar Kasmarni.

Kemudian, Kasmarni juga berharap, melalui peringatan HAN 2016 ini, seluruh lapisan masyarakat di daerah ini, senantiasa meningkatkan kuantitas dan kualitas perlindungan dimaksud. Sebab, minimnya perlindungan terhadap anak, akan menyebabkan mereka rentan terhadap kekerasan fisik, seksual, psikis, sosial dan ekonomi.

Peringatan HAN 2016 tingkat kabupaten Bengkalis ini berlangsung meriah. Selain atraksi dan penampilan turut dimeriahkan dengan berbagai perlombaan, seperti lomba mewarnai dan menganyam.

Selain Kasmarni, peringatan HAN juga dihadiri Bupati Amril Mukminin, Ketua DPRD Bengkalis H Heru Wahyudi, Ketua Pengadilan Negeri Bengkalis Rustiyono, dan sejumlah pejabat Eselon lingkup Pemerintah Kabupaten Bengkalis.

ADV.

Humas

         

Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!