Tak Ngantor di Hari Pertama, Ini Sanksi bagi ASN dan Honorer Pemkab Rohil

Diterbitkan Tanggal: 17 / 07 / 16

Kategori: | adv.Rohil |

pltsekdarohilBAGANSIAPIAPI – Terhitung hari ini, Senin 11 Juli Aparatur Sipil Negara (ASN) dijajaran Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir kembali aktif ngantor. Pemkab Rohil akan menggelar Halal bi Halal sekaligus Inspeksi Mendadak (Sidak) melihat kehadiran para Asn dan tenaga honorer.
“Semua harus masuk dan tak ada alasan menambah hari libur, karena selain halal bi halal kita akan sidak besar-besaran,” kata Plt Sekda Rohil, Drs H Surya Arfan, Ahad (10/7).

Untuk Halal bi Halal akan dipusatkan di Halaman Kantor Bupati Jalan Merdeka, nanatinya apel pertama masuk kerja akan di pimpin langusng oleh Bupati Rokan Hilir H Suyatno. Seperti tahun-tahun sebelumnya, usai apel akan dilakukan salam-salaman di halaman kantor Bupati bersama Bupati Suyatno, Wakil Bupati Drs Jamiluddin, Sekda dan para staf ahli, Asisten serta kepala dinas, badan dan kantor bersama seluruh ASN dan honorer.

“Absen akan langsung jalan saat apel, kita minta BKD untuk benar-benar jeli dan bagi yang tak ngantor akan langsung diberikan sanksi,” kata Sekda, sebagaimana dilansir riaueditor.com.

Adapun sanksi yang diberikan berupa pemotongan tunjangan bagi ASN serta pemotongan gaji bagi tenaga honorer.

Sekda menambahkan, kepada kepala dinas, badan dan kantor juga diminta menjadi contoh dan jangan ada yang menambah libur dengan alih apapun termasuk mengambil waktu cuti.

“Sejak awal kita sudah tegaskan bahwa tidak dibenarkan mengambil cuti usai Idul Fitri bagi yang kedapatan tentunya kita tindak,” kata Sekda.

Selanjutnya, usai Apel seluruh abdi masyarakat untuk segera kembali membuka pelayanan kepada masyarakat sehingga jangan sampai ada keluhan bahwa ada kantor yang tutup.

“Silahturahmi dengan rekan kantor jangan sampai memakan waktu kerja kita akan terus pantau agar semua bisa disiplin,” pungkas Sekda.

ADV.

http://www.rohilkab.go.id

         

Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!