17 Juli, 64 Kepenghuluan Rohil akan Gelar Puncak Pilkades Serentak

Diterbitkan Tanggal: 17 / 07 / 16

Kategori: | adv.Rohil |

kepenghuluan rohilBAGANSIAPIAPI – Sebanyak 64 kepenghuluan dari 12 kecamatan di Kabupaten Rokan Hilir, Provinsi Riau akan menggelar pemilihan kepala desa serentak pada Minggu 17 Juli 2016.
Kepala Bagian Pemerintahan Desa Setdakab Rohil mengatakan, mengacu pada Peraturan Bupati tentang penetapan Daftar Pemilih Tetap atau DPT Pilkades, bahwa masyarakat yang bisa menggunakan hak pilihnya hanya yang terdaftar di DPT.

“DPT sudah ditetapkan sebanyak 121.979 warga dari 64 kepenghuluan yang melakukan Pilkades serentak tergabung dalam 12 kecamatan,” kata Jasriyanto di Bagansiapiapi, Selasa.

Dia menegaskan, apabila ada kabar bahwa dengan membawa Kartu Tanda Penduduk atau Kartu Keluarga bisa memilih itu tidaklah benar dan harus diketahui oleh masyarakat.

“Sekarang sudah ada Perda dan aturannya tersendiri, berbeda dengan DPT Pemilu oleh KPU,” ucapnya, sebagaimana dilansir Antara.

Dia menambahkan, untuk pendistribusian logistik akan dimulai pada 15 Juli 2016.

“Waktu pemilihan dijadwalkan Minggu (17/7) dimulai pukul 08.00-13.00 WIB dengan jumlah 323 Tempat Pemungutan Suara (TPS). Kemudian surat suara, foto, dan nama calon penghulu setiap kepenghuluan juga sudah dicetak tertulis tak jauh berbeda dengan tahapan Pemilu baik Presiden, Gubernur, Bupati dan Legislatif,” jelasnya.

Usai pemilihan, lanjut dia nantinya akan diadakan langsung pleno ditingkat kepenghuluan dan hasilnya diserahkan kepada Badan Perwakilan Kepenghuluan (BPK).

“Waktu pelaksanaan pleno sepekan, setelah itu hasilnya diserahkan kepada Bupati,” kata Jasriyanto.

ADV.

http://www.rohilkab.go.id

         

Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!