Hasto sambut bahagia Partai Golkar tegaskan dukung Jokowi-JK

Diterbitkan Tanggal: 15 / 05 / 16

Kategori: | POLITIK |

RIAUEXPRESS.COM, BALI: Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto menyambut baik keputusan Partai Golkar berkomitmen loyal terhadap pemerintahan. Apalagi Golkar tergolong dominan di DPR dalam rangka membentuk legislasi, pengawasan, dan penganggaran.

“Komitmen kekaryaan Partai Golkar untuk mendukung pemerintahan suatu hal yang positif di dalam konsolidasi pemerintahan Jokowi-JK. Mengingat Golkar juga memiliki kekuatan yang signifikan di parlemen,” kata Hasto di Bali Nusa Dua Convention Centre (BNDCC), Nusa Dua, Bali, Sabtu (14/5).

Hasto menegaskan bahwa saat ini ada berbagai persoalan yang dihadapi bangsa. Maka dari sudah layaknya seluruh komponen bangsa bersatu padu dan bergotong-royong. Hal tersebut untuk demokrasi agar lebih menampakkan wajahnya untuk kesejahteraan rakyat.

“Karena melihat hal yang positif saja bahwa dengan diberikannya komitmen untuk mendukung Jokowi-JK merupakan bagian dari konsolidasi politik yang sangat penting. Karena stabilitas politik ini memang mutlak agar percepatan pembangunan yang dicanangkan Pak Jokowi bisa berjalan. Karena itu PDIP menyambut baik,” ujarnya.

Namun, terkait apakah Golkar akan mendapatkan jatah sebagai menteri, Hasto mengaku menyerahkan sepenuhnya keputusan tersebut pada Presiden Jokowi. Hal itu karena presiden sebagai pemegang kebijakan politik di dalam kabinet.

“Kita serahkan sepenuhnya pada bapak Presiden Jokowi. Sepenuhnya PDIP mendukung keputusan dari presiden. Persoalan apakah akan masuk kabinet untuk reshuffle, itu hak preogratif presiden,” pungkasnya.

[ang]
         

Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!