PAJAPAK, Paguyuban Jawa Ngapak Terbentuk & Dukung Busen Calon Kepala Desa Boncah Mahang

Diterbitkan Tanggal: 19 / 04 / 16

Kategori: | MANDAU & PINGGIR |

RIAUEXPRESS.COM, RX: Lahirnya sebuah kelompok atau paguyuban menjadikan nilai-nilai tersendiri bagi sebuah perantau. Paguyuban sepertinya menjadi salahsatu alternatif untuk menyalurkan sebuah aspirasi yang diperhitungkan.

PAJAPAK atau kepanjangan dari  Paguyuban Jawa Ngapak. Inilah salah satu Paguyuban yang mulai tumbuh bak jamur dimusim hujan.

Dari pantauan RiauExpress.com dilapangan, tepatnya di Jl. Sakobotik Desa Boncah Mahang Kec. Mandau Kab. Bengkalis Prov. tanggal 18/3/16 sekira pukul 20.00 WIB telah diadakannya temu ramah dan silaturahmi antar keluarga besar Paguyuban Jawa Ngapak (PAJAPAK).

Sebelumnya, PAJAPAK sudah terbentuk secara kekeluargaan dan inilah yang menjadi cikal bakal sebagai niatan bersama seluruh keluarga besar paguyuban PAJAPAK dan sudah berjalan 1 tahun.  Dengan bertambahnya hari, minggu, bulan perkembangan PAJAPAK cukup signifikan.

Atas dasar bertambahnya keanggotaan, maka PAJAPAK dengan keputusan bersama dengan mengadakan rapat yang diadakan di Jl. Sakobotik Desa Boncah Mahang akan mengurus legalitas dan badan hukum dari PAJAPAK itu sendiri guna menampung aspirasi dan menjalankan visi dan misi sesuai dengan keinginan seluruh anggota serta mampu berbuat untuk masyarakat pada umumnya.

Dari rapat tersebut sepakat sebagai Ketua Paguyuban adalah Bapak Sari, Sekretaris Mugiyatun Naningsih, Bendahara Nasip dan Hariyanto terpilih sebagai Penasehat.

Dari Pantauan RiauExpress, pada rapat tersebut dihadiri oleh kurang lebih lima puluhan anggota dan sesuai informasi dari Ketua Paguyuban terpilih “Ini masih sebagian dari anggota yang datang”.

Sarim berharap kepada seluruh anggota paguyuban PAJAPAK “Saya tidak bisa berbuat apa-apa tanpa adanya dukungan dari anggota paguyuban, mudah-mudahan dengan diurusnya Badan Hukum dari PAJAPAK akan lebih berperan dan tampil di masyarakat serta mampu berkompetisi disegala bidang.” Jelas Sarim.

Dalam kesempatan rapat ini juga keluarga besar PAJAPAK berpotensi dapat diperhitungkan keberadaannya di Kabupaten Bengkalis khususnya di Desa Boncah Kec. Mandau.

RiauExpress.com coba melemparkan sebuah pertanyaan guna menyikapi pemilihan Kepala Desa yang akan dilakukan beberapa bulan lagi, keluarga besar PAJAPAK mengatakan “Kami keluarga Besar Paguyuban PAJAPAK mendukung Bapak BUSEN sebagai calon Kepala Desa Boncah Mahang dalam pemilihan nanti yang akan diadakan beberapa bulan lagi”. Jelas seluruh anggota yang tidak diwakili oleh siapapun.

Sarim sebagai Ketua Terpilih PAJAPAK menambahkan “Bagaimanapun, PAJAPAK akan pilih Bapak BUSEN sebagai Kepala Desa Boncah Mahang. TITIK,” Sarim mengakhiri.

Dan Yel – yel dari PAJAPAK riuh diucapkan bersama-sama

BBM jelas salah satu anggota dan seluruh anggota yang lain menjawab OKE  sampai beberapa kali.

Dalam kesempatan ini,  Busen sebagai salah satu calon Kepala Desa Boncah Mahang juga turut hadir dalam rapat yang dilakukan oleh paguyuban PAJAPAK dan sengaja diundang oleh seluruh anggota.

Busen hanya berharap “Saya tidak bisa menjanjikan apapun kepada keluarga besar paguyuban PAJAPAK, namun ini adalah suatu momen yang cukup berharga bagi saya. Sebelumnya saya ucapkan terimakasih yang sudah secara ikhlas memberikan dukungan secara moril dan tentunya saya juga berharap, komitmen ini bukan hanya sampai disini, tapi sampai titik nantinya di hari pemilihan kepala desa diadakan.” Jelas Busen kepada seluruh anggota paguyuban.

“Terimakasih sekali lagi kepada Ketua Paguyuban PAJAPAK terpilih Bapak Sarim, mudah-mudahan dapat mengayomi seluruh anggota paguyuban dan hendakya tetap koordinasi dan dapat bekerjasama dengan pemerintahan.” Busen menambahkan.

[RX]

         

Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!