Kebakaran Candi Di Kerala Sudah Renggut 86 Nyawa Dan 300 Luka-Luka

Diterbitkan Tanggal: 14 / 04 / 16

Kategori: | INTERNASIONAL |

RIAUEXPRESS.COM, NEW DELHI: Sebuah ledakan yang berasal dari kembang api dan disusul kebakaran besar di sebuah candi di wilayah selatan India, dilaporkan telah merenggut 86 nyawa.

Jumlah ini berdasarkan data terakhir yang dirilis Kantor Berita AFP, Minggu (10/4/2016).

Seperti yang diberitakan sebelumnya, saat kebakaran terjadi, lokasi candi yang berada di negara bagian Kerala malam itu memang sedang ramai didatangi warga. Ada sebuah festival dengan pertunjukan kembang api di puncak acara.

Lebih dari 300 orang mengalami luka dalam kejadian di kuil Hindu Puttingal Devi ini.

Angkatan bersenjata India mengirimkan sejumlah helikopter untuk megevakuasi ratusan korban dari lokasi kejadian. Hal ini dikatakan Menteri Kesehatan Kerala J.P Nadda.

“Setidaknya sudah 86 orang teas dan 300  orang terluka, dan mereka dilarikan ke rumah sakit di Thiruvananthapuram dan Kollam,” ujar Nadda kepada jaringan televisi NDTV.

Sementara itu, petugas pemadam kebakaran dan polisi berjuang semalaman untuk menyelamatkan warga yang terjebak di dalam komplek candi.

“Saat ini kondisi sudah terkendali dan aparat kepolisian sudah berjaga di lokasi,” ungkap Menteri Dalam Negeri Kerala, Ramesh Chennithala juga kepada NDTV.

Editor : Glori K. Wadrianto

KOMPASRX

         

Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!